Minggu, 21 Februari 2010

Membimbing Anak dalam menjelajahi internet

Robby:// Internet dapat dilihat sebagai jendela dunia luar bagi anak-anak. Di antara beberapa anak-anak sudah bisa menggunakan Internet tanpa harus keluar rumah.

Anak-anak dapat belajar mengenai subyek tertentu seperti Ilmu Pengetahuan, Matematika atau bahasa Inggris, atau mereka dapat memperoleh banyak penegetahuan sekitar tempat-tempat tertentu di dunia ini sekalipun mereka tidak memiliki kesempatan secara fisik melakukan perjalanan menuju kesana. Selain itu anak-anak dapat mencari teman baru menggunakan alat komunikasi yang tersedia.

Ketika beberapa informasi yang tersedia di internet layak untuk anak-anak, seperti membuat kerajinan, artikel-artikel pendidikan dan aktivitas on-line persahabatan antar anak-anak, ada juga ada bahan yang tidak cocok yang menyebabkan mereka bisa tersesat atau tidak layak untuk digunakan on-line.

Tips yang ampuh untuk mencegah anak-anak agar tidak memperoleh informasi yang kurang layak dari internet, Blog Gallery Pendidikan memberikan rancangan solusi yang terbaik bagi anda. Blog ini memberikan informasi bagi orangtua untuk dapat mengarahkan anak-anak-nya dalam mencari akses informasi yang berguna, tidak berbahaya dan tepat untuk usianya.